Kinerja Menteri Ekonomi Jokowi Buat Sengsara Masyarakat


Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menilai kinerja menteri-menteri ekonomi pemerintahan Jokowi selama enam bulan ini belum memuaskan. Tim ekonomi Jokowi dinilai tidak mempunyai kalkulasi kebijakan ekonomi tepat sehingga malah berdampak negatif pada masyarakat.

"Kecakapan tim ekonomi ini menjadi persoalan," ujar Direktur Indef Enny Sri Hartati dalam konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Jumat (8/5).

Enny menilai Presiden Jokowi laik untuk merombak total menteri-menteri ekonomi pemerintah. "Ketidakadaan kalkulasi kebijakan ekonomi, ini malah memukul daya beli masyarakat. Kemudian memasang target yang ambisius," kata dia.

Dia mengakui proses transisi pemerintah dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jokowi pun turut menyumbang perlambatan ekonomi pada kuartal I 2015 lalu. Tetapi, kata Enny, seharusnya hal tersebut dapat diantisipasi sejak awal.

"Memang ada transisi pemerintah, berimplikasi pada perubahan kabinet dan nomenklatur. Tapi ini menunjukkan koordinasi lemah dan leadership lemah," pungkas dia. (merdeka.com)

0 Response to "Kinerja Menteri Ekonomi Jokowi Buat Sengsara Masyarakat"

Posting Komentar