Pantai Depok Surganya Kuliner Seafood di Jogja


Pantai Depok adalah salah satu pantai yang memiliki pesona keindahan yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya di Yogyakarta. Pantai ini juga  berdekatan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Keindahan Pantai Depok, selain menikmati angin yang semilir dan menenangkan, anda juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas wisata pantai lainnya, yaitu bermain gumuk pasir disekitar bibir pantai, mengendarai APV, berbelanja ikan, bermain istana pasir, bermain layang-layang dan lain sebagainya.

Berwisata Sambil Kulineran di Pantai Depok

Bagi anda yang senang dengan berwisata sambil kulineran, nah, ini dia salah satu tempat yang pas untuk anda tuju. Apalagi mereka yang pecinta makanan laut atau  seafood. Di pantai Depok ini, anda dapat memesan atau membeli langsung ikan yang masih segar dan baru ditangkap oleh para nelayan setempat. Ada banyak rumah makan pantai Depok yang berjualan makanan dengan menu seafood. Paling cocok jika anda datang beramai-ramai bersama rombongan teman-teman, atau berwisata keluarga. Tapi, jika anda datang ketempat ini sebaiknya datanglah pada pagi hari, atau memesan tempat lebih dulu, karena pantai ini sangat ramai dikunjungi, hingga terkadang warung warung  makanannya penuh dan berdesakan oleh pengunjung yang datang lebih dulu.

Harga Seafood yang ditawarkan di Pantai Depok

Makan sambil memandang keindahan deburan ombak laut yang menggulung dengan angin yang sepoi-sepoi adalah pengalaman yang sangat mengasyikkan. Apalagi ditemani dengan orang-orang tercinta sambil bercengkarama sembari makan bersama dengan berbagai menu laut, minumannya es kelapa muda? Wah, pasti akan sangat mengasyikkan. 

Berbagai macam tangkapan laut bisa didapatkan di kios-kios penjualan hasil tangkapan nelayan disekitar pantai Depok. Harga hasil tangkapan tersebut berkisar; Rp 40.000 – 45.000/kg untuk udang kecil, Kerang kecil Rp 10.000 – 15.000/kg, Kerang besar Rp 15.000 – Rp 20.000, Rp 7000 – Rp 12.000/kg, Rp 40.000 – 60.000/kg (harga belum di up date). Daftar harga makanan seafood di pantai Depok ini, adalah harga kisaran, sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan musim dan waktu liburan.

Retribusi untuk masuk ke Pantai Depok juga murah, yaitu Rp 5000/orang. Setiap kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir Rp 2000 untuk motor, dan Rp 5000 untuk mobil. Apabila menggunakan transportasi umum rute ke pantai Depok anda bisa naik bus jurusan parangtritis, lalu berhenti di depan loket tiket Parangtritis, kemudian menyewa jasa ojek dari dari pemberhentian anda dengan harga sekitar Rp 10.000,-.

Sumber: jogjapos.com


0 Response to "Pantai Depok Surganya Kuliner Seafood di Jogja"

Posting Komentar