Aleg PKS Asal Papua: NKRI Harga Mati, OPM Harus Ditumpas


Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS asal Papua Muhammad Yudi Kotouky mendesak pemerintah mengambil langkah tegas terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Ancaman yang dilontarkan kelompok separatis OPM pimpinan Puron Wenda dan Enden Wanimbo terhadap aparat keamanan TNI dan Polri untuk melakukan perang terbuka beberapa hari lalu, harus segera direspons.

"Pemerintah harus tegas. Diplomasi mesti dilakukan sungguh-sungguh. Jika tidak bisa dilakukan dengan cara persuasif, maka harus diambil langkah tegas," kata Muhay panggilan akrab Muhammad Yudi Kotouky di DPR RI Jakarta, Senin (25/05/2015).

Lebih lanjut Muhay mengatakan, permasalahan OPM tidak dapat dipandang sepele. Sebab, OPM kini telah menjalin kerjasama dan mendapat dukungan negara-negara lain untuk melepaskan diri dari NKRI.

Apalagi, sambung dia, kemarin Jokowi mulai membuka lagi ruang pers asing untuk masuk Papua. Jangan sampai hal ini menjadi bumerang.

Menurut legislator asal Papua ini, NKRI sudah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi apapun alasannya.

"BNPT, Densus 88, TNI dan Polri harus berada di depan untuk menanggulangi dan menumpas mereka. Jangan beraninya hanya memberantas kelompok Islamis yang baru terduga teroris saja," pungkas Muhay. (al)

Sumber: Teropong Senayan


0 Response to "Aleg PKS Asal Papua: NKRI Harga Mati, OPM Harus Ditumpas"

Posting Komentar