Paris Protes Vonis Mati Muhammad Mursi


Ratusan orang berkumpul pada hari Sabtu (23/05/2015) di Paris untuk memprotes hukuman mati yang dijatuhkan oleh pengadilan Mesir terhadap Muhamad Mursi, presiden pertama negara itu yang dipilih secara pemilihan umum yang sah.

Dilansir World Bulletin, sekitar 300 orang berpartisipasi dalam protes yang diadakan di Place de la Rebublique (Republic Square). Para pengunjuk rasa melambaikan bendera Mesir dan Tunisia serta spanduk bertuliskan “Diam Menewaskan”, “Mursi, Presiden sah Mesir”, juga “Kami ingin Keadilan”.

Setelah meneriakkan slogan-slogan seperti “Sisi pembunuh” dan “Dimana Keadilan / Media Hanya Diam”, para pengunjuk rasa meminta Presiden Prancis Francois Holland bereaksi terhadap keputusan eksekusi.

Pada tanggal 16 Mei, Mursi dan lebih dari 100 pendukungnya dari Ikhwanul Muslimin dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan Kairo sehubungan dengan pembobolan penjara massal pada tahun 2011.

Pengadilan merujuk 122 dari 166 terdakwa, termasuk Mursi, kepada grand mufti untuk mempertimbangkan hukuman mati terhadap mereka atas tuduhan pembobolan penjara dan spionase. (MuslimDaily)


0 Response to "Paris Protes Vonis Mati Muhammad Mursi"

Posting Komentar