FPI Sumbang 4 Ton Beras untuk Pengungsi Rohingya


Front Pembela Islam (FPI) Aceh menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Muslim Rohingya di posko Bayeun, Aceh Timur, Ahad (24/05/2015) kemarin.

Ketua FPI Aceh Tengku Muslim Ath-Thahiri mengatakan, pada bantuan tahap kedua ini, pihaknya menyalurkan sekitar 1 ton beras, 5 karung pakaian, pembalut wanita, makanan ringan, dan air mineral.

“Ini tahap kedua, mungkin dalam beberapa hari ini juga kita akan nyusul (bantuan selanjutnya),” ujar tengku kepada hidayatullah.com di lokasi pengungsian Bayeun.

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk solidaritas FPI terhadap sesama Muslim.

“Solidaritas kepedulian untuk Muslim Rohingya dari masyarakat Aceh, dari laskar-laskar kita yang diterjunkan ke masyarakat (untuk) galang dana,” terangnya.

Sebelumnya, Jumat (22/05/2015), mereka telah menyalurkan bantuan di posko pengungsian di Tempat Pelelangan Ikan Kuala Cangkoy, Kecamatan Lapang, Aceh Utara.

“(Saat itu) Alhamdulillah kita telah membawa bantuan sekitar 3 ton lebih beras, juga pakaian sekitar 20 karung, serta telor dan sembako lainnya,” jelasnya.

Selain itu, untuk membantu pembangunan jiwa dan spiritual Muslim Rohingya, FPI juga melakukan doa bersama mereka.

“Makanya kita bawa (buku) Yasin ini,” ujarnya didampingi 6 orang FPI serta laskarnya. Satu di antaranya membawa buku dimaksud sebanyak 1 kantong plastik besar. (Hidayatullah)


0 Response to "FPI Sumbang 4 Ton Beras untuk Pengungsi Rohingya"

Posting Komentar