Sambut Ramadhan, PKS Cilendek Timur Santuni Anak Yatim


Dewan Perwakilan Ranting (DPRa) PKS Cilendek Timur, Kota Bogor, kembali berbagi layanan dan kepedulian dengan warga sekitar. Kali ini kegiatan tersebut dikhususkan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara yang bertajuk “Tetap Peduli dan Melayani” ini dilaksanakan di Majlish Annashr RW 2 Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Ahad (25/5/2015).

Mulai pukul 08.00, peserta sudah mulai berdatangan mulai dari ibu-ibu jamaah, anak-anak yatim dhuafa, ketua RW, hingga warga yang tinggal di sekitar lokasi kegiatan. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai.

Di awal kegiatan, peserta disuguhkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustaz Luthfi. Dalam kesempatan itu, da’i sekaligus tokoh di wilayah Cilendek Timur ini menekankan tentang pentingnya rasa gembira dalam menyambut bulan ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

“Sebagai mukmin yang baik, kita harus bergembira menyambut datangnya bulan suci ramadhan seperti halnya kegembiraan kita tatkala menyambut hari ulang tahun kita sendiri,” ujar ustaz yang juga pemilik salah satu sekolah anak di Cilendek Timur.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba membuat makanan. Lomba ini cukup menantang karena ibu-ibu dituntut kreativitas mereka dalam mengolah bahan yang berasal dari umbi-umbian. Mereka diminta membuat kue atau masakan dengan modal yang tidak lebih dari 20.000 rupiah. Agar tampak lebih profesional dan objektif, panitia pun mengundang pakar makanan dari IPB Bogor untuk menjadi juri dalam acara tersebut. Setelah penilaian dan pengumuman dilakukan, para panitia menyerahkan hasil makanan itu ke ibu-ibu peserta pengajian yang langsung disambut suka cita. Tak ayal, baru saja ditaruh di atas meja, tidak sampai lima menit, makanan itu sudah habis seketika.

“Makanan berbahan umbi-umbian ini membuat kita bisa melupakan sejenak kasus beras plastik yang akhir ini merebak di mana-mana.” ujar salah satu panitia acara. 

Terakhir, acara tersebut ditutup dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim yang tinggal di Cilendek Timur. Sekitar 60 lebih anak yatim dari berbagai kalangan usia sekolah dan pra sekolah hadir. Mereka tampak sumringah dan bersyukur mengikuti acara ini. Ketua RW setempat pun tak ketinggalan mengucapkan terima kasih sekaligus doa pada panitia penyelenggara. 

“Yang paling saya ingat dari PKS di RW saya ini adalah kepeduliannya pada anak yatim. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan semoga PKS ke depannya bisa semakin sukses dan terus bisa lebih dekat dengan kami.” kata Pak Hidayat, ketua RW 2.

Pukul 11.00 acara pun selesai. Meskipun acara di dalam ruangan sudah usai, para peserta tak langsung pulang begitu saja. Mereka pun memanfaatkan stan pelkes yang disediakan panitia di luar majlish. Mereka rela menunggu antrean demi mendapatkan pelayanan yang disediakan gratis. Dengan dipandu oleh beberapa perawat profesional dari salah satu rumah sakit di Bogor, para panitia pun mengatur jalannya acara sehingga antrean tersebut masih bisa berjalan dengan tertib. Rasa lelah memang sempat menghampiri panitia, tetapi melihat kegembiraan di mata warga, rasa lelah itu pun seketika berubah menjadi kebahagiaan tatkala kami bersyukur bisa menjadi jalan manfaat, apalagi menjelang datangnya bulan yang penuh dengan rahmat –Bulan Ramadhan-. (Resa M.)

0 Response to "Sambut Ramadhan, PKS Cilendek Timur Santuni Anak Yatim "

Posting Komentar