Alhamdulillah... Gaza Mulai Proyek Listrik Tenaga Surya




Gaza - Otoritas Energi dan Sumber Daya Alam menyatakan telah menandatangani MOU proyek tenaga surya yang berkapasitas 30 MW.



Proyek ini merupakan yang terbesar dan pertama kali di Gaza, yang akan memberi tambahan pasokan listrik dan meringankan krisis layanan public saat ini. Di samping memperkuat pasokan energy baru dan bersahabat bagi lingkungan di Gaza.



Dalam konferensi pers di Gaza, Kamis (16/4) Otoritas Energi menjelaskan, MOU telah dicapai dengan perusahaan Group Samaha, yang segera mengirim perlengkapan terkait proyek selama 3 bulan ini, yang akan dioperasikan dalam enam bulan mendatang.



Secara teknis proyek ini akan berada dalam control Otoritas Energi. Di antara poin MOU adalah perusahaan distributor listrik akan membeli energy yang dihasilkan dari tenaga surya.



Proyek akan dilaksanakan di wilayah Gaza Selatan, yang cocok untuk menyerap tenaga surya.



Otoritas energy menyerukan segenap pihak terkait untuk memberikan kemudahan bagi proyek ini dan tidak menunda-nunda, dengan harapan bisa memperluas manfaat dari energy baru, dalam kerangka mencari solusi permanent untuk mengatasi krisis listrik di Gaza. Demikian dilanisr infopalestina .




0 Response to "Alhamdulillah... Gaza Mulai Proyek Listrik Tenaga Surya"

Posting Komentar