Duh! Mulai Bulan Depan Pertamina tak Jual Premium di Kota Besar




PT Pertamina mulai bulan depan secara bertahap akan menghilangkan atau menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, khususnya di kota besar di Indonesia. Kebijakan ini diterapkan agar masyarakat secara perlahan bisa beralih dari Premium yang merupakan bahan bakar beroktan rendah.



"Premium hanya ada di SPBU pinggiran kota dan untuk angkot, mikrolet, dan lain lain. SPBU tengah kota tidak jual lagi Premium," ucap Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, di Jakarta, Kamis (16/4), seperti dilansir merdeka.com.



Abe panggilan akrabnya mengatakan, Pertamina akan membuat satu jenis BBM dengan kualitas di atas Premium tapi masih di bawah Pertamax. Hal ini dilakukan agar masyarakat mempunyai pilihan dalam mengisi bahan bakar selain Pertamax.



"Memberi pilihan ke masyarakat serta transisi dari Premium ke yang lebih baik sebelum ke RON 92 (Pertamax)," katanya.



Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil menilai, langkah PT Pertamina (Persero) untuk menghapus BBM RON 88 atau premium di SPBU kota besar merupakan ide bagus. Pasalnya, perlahan Indonesia memang harus mulai menghilangkan RON 88 dari peredaran.‎



"Saya belum dengar, tapi kalau komersial enggak bermasalah. Itu ide bagus. Kita memang harus hilangkan RON 88 (premium) suatu saat nanti," ujarnya di kantor Kemenko, Jakarta, Kamis (16/4/2015).‎

0 Response to "Duh! Mulai Bulan Depan Pertamina tak Jual Premium di Kota Besar"

Posting Komentar