Dalam penantian eksekusi mati, (alm) Siti Zaenab berhasil menghafal 11 Juz Al-Quran




Dalam penantian eksekusi mati, Almarhumah Siti Zaenab berhasil menghafal 11 Juz Al-Quran



Alm. Siti Zaenab, seorang TKI di Arab Saudi harus terjerat kasus pembunuhan sekitar 16 tahun lalu. Ia diidakwa telah membunuh majikan perempuannya dan langsung divonis mati sebagai hukuman qisas.



Belasan tahun harus berlalu, Zaenab harus menunggu anak korban baligh untuk permintaan maaf pada ahli waris yang berhak, yaitu Walid bin Abdullah. Namun pengampunan tidak diberikan sehingga eksekusi mati telah dilakukan pada Selasa lalu waktu setempat.



Selama menghabiskan sisa hidupnya menjelang eksekusi, Almh. Zainab telah berhasil menambah hafalan hingga 11 Juz Al-Qur'an. Demikian keterangan sorang staf kemenlu. Informasi ini membuat pihak keluarga Zaenab pun jadi makin tenang.



"(Keluarga Zaenab) Semakin tenang saat mendengar bahwa SZ mengakhiri khayatnya dalam keadaan taubat secara penuh, menghafal 11 juz Al-Quran, dishalatkan jenazahnya oleh ribuan orang di lingkungan Masjid Nabawi, salah satu masjid paling suci umat Islam, dan kemungkinan akan dimakamkan di Kota Nabi, Madinah," jelas Neni Kurniawati, diplomat Kemlu yang sempat mendampingi Almh. menjelang eksekusi, seperti dimuat oleh CNN Indonesia.



Insya Allah, hukum Syari'at bukan hukum yang ingin mencelakan dan mempermainkan manusia. Syari'at Allah diturunkan untuk membawa keadilan dan menyelamatkan manusia di dunia dan akhirat.



Hukum mana lagi yang lebih superior daripada hukum yang telah dihadiahkan Allah pada manusia?



(risalah)

0 Response to "Dalam penantian eksekusi mati, (alm) Siti Zaenab berhasil menghafal 11 Juz Al-Quran"

Posting Komentar