Tommy Lelang Cincin Akik Untuk Anak Yatim, Dibeli Haji Lulung Rp 150 Juta




Asosiasi Great Stone Nusantara (GSN) menggelar pameran batu akik se-nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2015) malam.



Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto sebagai Pembina Great Stone Nusantara pada kesempatan itu melelang cincin akik yang dikenakannya. Lelang dilakukan setelah pemaparan Tommy mengenai konsep pemberdayaan industri batu akik di Indonesia.



Seperti dilansir KOMPAS, lelang dibuka dengan penawaran harga dari seorang peserta acara yang bernama Firmansyah. Harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp 100 juta. Setelah penawaran tersebut, pembawa acara memberikan kesempatan pada peserta lain untuk melakukan penawaran, termasuk Lulung.



"Pak Haji Lulung berani bayar berapa?" tanya pembawa acara kepada tokoh asal Tanah Abang itu. Lulung kemudian spontan menjawab, "Rp 150 juta," ujar dia.



Deal! Menurut pembawa acara, uang hasil lelang akan disumbangkan untuk kegiatan sosial, salah satunya untuk anak-anak yatim piatu.



Haji Lulung usai memenangkan lelang tersebut mengaku bangga dapat memiliki batu akik berwarna merah nan eksotis itu. Kedatangannya ke pameran tersebut kata Lulung, merupakan undangan kehormatan dari Tommy via Twitter.



"Mas Tommy yang saya banggakan dan cintai. Saya apresiasi undangan Mas Tommy karena itu saya datang. Saya enggak ngerti kalau ada lelang. Jadi ini bukan skenario. Karena saya terpanggil dengan masalah batu, kalau lihat batu persoalan hilang," beber Lulung.



Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga mengaku puas karena hasil lelang tersebut nantinya akan dialokasikan bagi mereka yang membutuhkan.



Lulung pun berkelakar, jika dia membeli batu akik dengan harga lebih mahal, maka bisa kena sentil Ahok. "Beli mahal-mahal nanti Ahok teriak lagi," sindirnya.



Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Tommy mengaku bahagia karena cincin kesayangannya itu dibeli Haji Lulung. "Ya, Alhamdulillah karena dijual untuk kegiatan sosial juga," ujarnya singkat.



pagelaran pameran batu akik di TMII hari ini, sabtu 18/4/15 jam 19 - 21.30. Hadir pula bang Ali Mocthar Ngabalin dan H. Lulung dan beberapa tokoh lainnya.



Mas Tommy dipercaya sebagai Pembina Great Stone Nusantara. Dalam kesempatan tsb, Mas Tommy tidak saja diminta memberi kata sambutan namun harus rela melepas batu cincin kesayangan yang masih dikenakannya untuk dilelang. Menurut panitia, sebagian hasil lelang akan disumbangkan untuk anak yatim piatu.

0 Response to "Tommy Lelang Cincin Akik Untuk Anak Yatim, Dibeli Haji Lulung Rp 150 Juta"

Posting Komentar