Jadi Khatib Jumat Saat KAA, Aher akan Pakai 3 Bahasa










Gubernur Ahmad Heryawan usai jadi khatib di Masjid Raya Bandung Jabar (17/4/2015)



Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dipastikan menjadi khatib salat Jumat di Masjid Raya Bandung, pada puncak Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Dia menyiapkan tiga bahasa saat khotbah di hadapan tamu kepala negara atau delegasi.



"Presiden (Jokowi) dan Panitia Pusat KAA meminta saya untuk menjadi khatib saat salat Jumat pekan depan," ucap Aher, sapaan akrab Heryawan, kepada wartawan di Masjid Raya Bandung Pemprov Jabar, kawasan Alun-Alun Bandung, Jumat (17/4/2015).



"Nanti khotbahnya menggunakan bahasa Indonesia, ringkasannya bahasa Inggris dan Arab. Durasi (khotbah) paling lama 15 menit. Materi khotbahnya tentang ukhumah insaniah dan Islamiyah," tutur Aher menambahkan.



Sebagai bentuk persiapan khusus, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku siang tadi berkhotbah salat Jumat di masjid tersebut. "Sudah lama saya enggak jadi khatib di sini (Masjid Raya Bandung). Maka tadi khotbah di sini, ya sekaligus latihan buat minggu depan depan (Jumat 24 April)," ujar Aher.



Soal siapa nanti menjadi imam salat Jumat, Aher belum mengetahuinya. Namun dia menyatakan kesanggupan juga sebagai imam. "Saya juga bisa menjadi imam," kata Aher singkat. (detikcom)




0 Response to "Jadi Khatib Jumat Saat KAA, Aher akan Pakai 3 Bahasa"

Posting Komentar